Site menu

Our poll

Tips dan Trik Mana Yang Anda Sukai?
[ Hasil · Pilihan ]
Banyaknya suara: 185

Statistics


Total online: 1
Tamu: 1
Anggota: 0

Login form

Search

Calendar

«  Mei 2024  »
MgSnSlRbKmJmSb
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Main » Tips dan Trik Komputer
Share
Kapasitas memori / RAM yang besar dapat meningkatkan performa komputer itu sendiri. Jika anda merasa kurang dengan kapasitas memori / RAM yang ada, anda bisa menambahkannya dari perangkat flashdisk. Kok bisa?. Virtual Memori, itulah jawabannya. Menambah kapasitas memori / RAM dengan flashdisk ini sering disebut dengan istilah Virtual Memori. Virtual Memori merupakan 'memori tambahan' untuk mengantisipasi jika data yang ada pada memori / RAM utama sudah penuh. Persyaratan yang harus ada adalah motherboard dan flashdisk harus sudah mendukung USB 2.0, jika masih menggunakan USB 1 maka hasil yang didapatkan kurang begitu kelihatan. Akan lebih maksimal lagi jika flashdisk yang anda gunakan sudah menggunakan fasilitas Ready Boost. Awalnya, Ready Boost merupakan fasilitas untuk Windows Vista, namun anda bisa melakukannya juga pada Windows XP (imitasi Ready Boost) Adapun caranya adalah sebagai berikut: Pasangkan flashdisk ke komputer Klik kanan pada My Computer lalu pilih Properties Klik ta ... Baca Lebih Lengkap »
Kategori: Tips dan Trik Komputer | Dilihat sebanyak: 1202 | Tanggal: 20-Mar-09 | Peringkat: 0.0/0 | Komentar (1)

Share

Pada saat membuka Internet Explorer, pada title bar tertulis Blank Page – Windows Internet Explorer. Sebenarnya, kita bisa menambahkan kata di belakangnya sesuai keinginan. Misalnya, jika kita memasukkan www.sudarma.info, title bar akan berubah menjadi Windows Internet Explorer provided by www.ayik.tk.

Jika Anda ingin mengubahnya, ikuti langkah berikut:
Tekan tombol Windows + R, lalu ketik gpedit.msc. Tekan Enter

Buka Local Computer Policy > User Configuration > Windows Settings > Internet Explorer Maintenance > Browser User Interface

Klik dua kali Browser Title

... Baca Lebih Lengkap »

Kategori: Tips dan Trik Komputer | Dilihat sebanyak: 714 | Tanggal: 08-Mar-09 | Peringkat: 0.0/0 | Komentar (0)

Share
1. Defrag harddisk secara berkala.
Fungsi defrag adalah untuk menata dan mengurutkan file-file harddisk berdasarkan jenis file/data sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses read/write sehingga beban kerja akan lebih ringan yg akhirnya dapat memperpanjang umur harddisk.
Caranya klik menu Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Defragmenter
Saat menjalankan fungsi ini tidak boleh ada program lain yg berjalan termasuk screensaver karena akan mengacaukan fungsi defrag ini.

2. Aktifkan screensaver
Selain bersifat estetis, screensaver mempunyai fungsi lain yg penting. Monitor CRT juga televisi menggunakan fosfor untuk menampilkan gambar. Kalau monitor menampilkan gambar yg sama untuk beberapa saat maka ada fosfor yang menyala terus menerus. Hal ini dapat mengakibatkan monitor bermasalah yaitu gambar menjadi redup/kurang jelas. Lain halnya jika monitor Anda adalah LCD, LED yg sudah dilengkapi dengan energy saving, maka scr ... Baca Lebih Lengkap »

Kategori: Tips dan Trik Komputer | Dilihat sebanyak: 587 | Tanggal: 05-Mar-09 | Peringkat: 0.0/0 | Komentar (0)

Share
Kapasitas memori / RAM yang besar dapat meningkatkan performa komputer itu sendiri. Jika anda merasa kurang dengan kapasitas memori / RAM yang ada, anda bisa menambahkannya dari perangkat flashdisk. Kok bisa?. Virtual Memori, itulah jawabannya. Menambah kapasitas memori / RAM dengan flashdisk ini sering disebut dengan istilah Virtual Memori.

Virtual Memori merupakan 'memori tambahan' untuk mengantisipasi jika data yang ada pada memori / RAM utama sudah penuh.

Persyaratan yang harus ada adalah motherboard dan flashdisk harus sudah mendukung USB 2.0, jika masih menggunakan USB 1 maka hasil yang didapatkan kurang begitu kelihatan. Akan lebih maksimal lagi jika flashdisk yang anda gunakan sudah menggunakan fasilitas Ready Boost. Awalnya, Ready Boost merupakan fasilitas untuk Windows Vista, namun anda bisa melakukannya juga pada Windows XP (imitasi Ready Boost)

Adapun caranya adalah sebagai berikut:
Pasangkan flashdisk ke komputer
Klik kanan pa ... Baca Lebih Lengkap »

Kategori: Tips dan Trik Komputer | Dilihat sebanyak: 696 | Tanggal: 04-Mar-09 | Peringkat: 0.0/0 | Komentar (0)